Mimpi Pingin Punya Domain Sendiri!

Glekk… Menelan ludah begitu menemukan Blog Emak Gaoel. Baru berjumpa sudah menawarkan smartfrend hihi… Mata langsung menelisik dari atas sampai bawah. Tak ingin ada yang terlewatkan. Pertama-tama langsung add bookmark. Seenggaknya ada bahan buat update konten blog, urusan menang tidak walau pasti ngarep, itu sih bonus 🙂 Kedua, mulai ngasih jempol dan jadi follower untuk semua persyaratan. Baru dech me-mind up alias membuat kerangka pikiran di otak mau nulis apa untuk giveaway keren ini.

Blog ini sudah ada dari tahun 2012, rencana awalnya guna sharing tentang ilmu jurnalistik. Eh, ga tahunya baru dapat berapa postingan sudah mandek. Alasannya klasik, sibuk urusan kerja. Jadi tidak ada waktu buat posting. Padahal dipikir-pikir masalahnya hanya manajemen waktu yang bobrok.

Di pertengahan tahun 2015, banyak lomba-lomba yang mensyaratkan memiliki blog membuat kembali galau. Dipikir-pikir daripada membuat blog baru, kenapa tidak menghidupkan lagi blog yang sudah lama tertidur ini. Blog menggeliat kembali, ibarat para pemuda yang tertidur di gua kahfi ratusan tahun lamanya, blog ini mungkin juga merasa asing. Kali ini pemiliknya sudah berstatus ibu rumah tangga yang menanggalkan status karyawannya. Pantas ya ikut-ikutan nge-blog, katanya dari hobi blogging bisa menghasilkan uang sendiri dari rumah termasuk juga supaya tetap eksis walau di rumah 😀

Sebagai pemanasan, posting awal setelah tiga tahun dalam masa dormansi, saya kembalikan ke niat awal untuk berbagi. Berbagi apa saja yang menarik dan sesuai kegemaran. Saya pun menyimak linimasa twitter terkait seputar dunia menulis lalu membaginya di blog. Tidak hanya itu, untuk mengisi konten blog, saya mulai mereview buku maupun kuliner. Kemudian memposting ulang lomba. Sampai akhirnya, lomba blog datang kembali. Kali ini, saya bisa ikut-ikutan. Walaupun hingga tulisan ini di publish saya belum pernah beruntung dan harus coba lagi setiap event datang hehe…

Di dunia blog saya ibarat bayi yang baru merangkak. Belum ada jadwal resmi kapan saya mau menulis. Sekarang alasannya sudah berstatus ibu rumah tangga dan mempunyai bayi tanpa baby sitter haha… *manusia penuh alasan. Cuma, kalau menemukan lomba blog langsung tancap gas. Jempol langsung keriting karena diajak berjibaku. Oya, untuk nge-blog kadang saya memakai aplikasi yang diunduh dari smartphone untuk ngetiknya pakai memo pad dulu baru di salin ke new post. Ini dilakukan kalau sambil nyambi-nyambi. Sebab, kalau langsung ditulis draft kadang berhenti di tengah jalan. Kalau pas si kecil yang baru berusia setahun bulan september lalu tidur, bisa buka laptop pakai mozilla firefox langsung ditulis dibagian draftnya. Untuk mengedit foto, memakai ACDSee Photo Manager yang simple buatku.

Balik lagi, jadi apa ya intinya bikin blog? Mendadak writer block. Akhirnya, kembali ke Blog Emak Gaoel mengintip peserta yang sudah lebih dahulu nyetor tulisan. Bukan bermaksud plagiat apalagi copy paste tapi menyegarkan ide. Ah, yang lain pada kece-kece dan sudah tak terlihat amatir, sampai akhirnya ide itu sidap dikandang saat blog walking di punyanya @mrs_muhandoko. Ada postingannya yang berjudul 5 Mimpi Dalam Lima Tahun. So, kenapa blog-ku ini tidak mempunyai mimpi ya? Akhirnya aku bisa menjawab tema contest ini apa yang sedang kamu kejar dalam kegiatan blogging-mu?

Si kecil masih lelap, yes, aku mempunyai me time untuk mencari jawabannya. Di depan cermin, ngobrol sendiri. Uang? Ya semuanya butuh uang, but i’m realistis. Aku memilih optimis realistis saja. Aku pingin mempunyai domain sendiri dari hasil nge-blog. Keren pastinya. Domain pakai nama kita dibubuhi dotcom dibelakangnya. Isinya about me sajah. I’m generalize not specialist, yang happy writing, reading, knitting, gardening, and walking. Berbagi ilmu untuk mereka yang berhobi sama.

Go for it! Jadi maksimal tahun 2017, aku harus sudah mempunyai domain sendiri dari hasil blogging. Ya, meskipun start yang lambat, dari tiga tahun lalu bikin blog, eh baru sekitar tiga bulan ini menggeliat lagi. Kalau bayi kira-kira baru bisa miring-miring mungkin ya!

Bismillah… Mending terlambat daripada tidak sama sekali. Berharap juga my blog bisa seperti Blog Emak Gaoel yang ramai dan ngehits. Amiin…

2 pemikiran pada “Mimpi Pingin Punya Domain Sendiri!

Silakan meninggalkan jejak. Insya Alloh saya kunjungi balik^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.