Yuk, Menanam Spider Plant

Spider Plant (Chlorophytum comosum)

Bingung ingin menanam dengan terbatasnya lahan di rumah. Tanaman hias spider Plant bisa dipertimbangkan loh! Tanaman asli Afrika Selatan ini bisa tumbuh di luar maupun di dalam ruangan. Tanaman yang di daerah Klaten (Jawa Tengah), umumnya disebut kembang setut-setutan ini bermanfaat untuk membersihkan toksik atau udara tercemar seperti karbonmonoksida dan formaldehyde. Sangat bermanfaat bukan terutama yang tinggal di perkotaan.

Lili paris

Untuk menanam tanaman yang akarnya berumbi ini juga tidak ribet. Bisa memakai pot atau langsung di tanah. Tapi sebagai saran agar tampak rapi dan cantik mending menggunakan pot. Kelebihan lain menggunakan pot bisa dipindah-pindah sesuai keinginan. Bisa di kamar, di meja tamu atau makan, di sudut ruangan, maupun di teras bahkan di gantung. Penyiraman cukup sekali sehari dan jangan terlalu terkena sinar matahari langsung sebab bisa menyebabkan daun terbakar.

Tanaman hias jenis semak ini mempunyai bunga berwarna putih yang akan membuatnya semakin menawan. Daunnya berwarna hijau dengan strip putih yang ujungnya runcing. Warna simple begitu pun perawatannya yang sederhana dan mudah. Yaitu cukup dengan memangkas daun yang sudah kering atau jelek.

Selain mempercantik halaman, bunga ini juga kaya manfaat. Lili paris bermanfaat untuk membersihkan toksik atau udara tercemar seperti karbonmonoksida dan formaldehyde. Penelitian NASA menyebutkan bahwa jika spider plant diletakkan dalam ruangan tertutup selama 24 jam, kemudian diisi oleh 120 ppm CO dan 50 ppm Nitrogen Oksida (NO2) maka tanaman ini akan menghilangkan 96% CO dan 99% NO2 (www.greeners.co).

Dikutip dari Kompas.com, menurut University of Vermont, spider plant merupakan salah satu tanaman terbaik untuk mengurangi stres dan meningkatkan produktivitas. Beberapa penelitian di Amerika Serikat dan Inggris menyatakan bahwa tanaman ini dapat menurunkan kecemasan hingga 37 persen, depresi sebesar 58 persen, dan kelelahan hingga 38 persen.

Ingin mengenal lebih jauh tentang tanaman ini, kulik lebih lengkap di web yang juga menjadi referensi tulisan ini,

Klik:

http://tanamanhiasan.com/aneka-jenis-tanaman-hias-daun-indoor-dan-outdoor

http://www.gardeningknowhow.com/houseplants/spider-plant/spider-plant-care-gardening-tips-for-spider-plants.htm

http://www.greeners.co/flora-fauna/spider-plant-tanaman-digantung-toksik-diserap/2

Silakan meninggalkan jejak. Insya Alloh saya kunjungi balik^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.