#Liga1 Persib Bandung 2 -0 Sriwijaya FC

IMG-20170429-WA0000

Lapangan GBLA Foto: Darma Legi

Si golden boy berlari melalui Yanto Basna. Ia memenangi duel adu sprint. Di area pinalti ia melesakkan tendangan ke arah gawang lawan. Bola tak dapat ditahan oleh T Paku Alam.

Goool… gemuruh bobotoh segera menggema di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Tak terkecuali mereka yang menyaksikan melalui layar kaca. Bola masuk gawang oleh Febri Haryadi yang juga menjadi gol kemenangan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC. Persib unggul 2-0 di lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 yang disiarkan TV One, Sabtu 29 April 2017. Kemenangan yang juga menambah rekor buruk Sriwijaya FC yang delapan pertandingan terakhir tak pernah menang di kandang tim maung bandung.

Gol pertama di cetak oleh Atep atas umpan Tantan yang berhasil menerobos lini pertahanan Sriwijaya FC. Jala gawang T Paku Alam bergetar dilanjutkan sujud syukur pemain Persib di menit kesebelas.

Sriwijaya bermain cukup bagus. Mulai menit ke 35, tim ini mulai menekan pertahanan Persib Bandung. Sekitar menit ke 37, hampir saja tim laskar wong kito menyamakan kedudukan jika tak diselamatkan oleh mistar gawang. Tendangan tanpa kontrol dan tanpa berhenti sang kapten Yoo Hyungoo membuat publik menahan napas. Sebelumnya, Hilton juga melakukan tendangan yang masih mengenai luar gawang I Made.

Di babak kedua, Persib Bandung langsung menggebrak lewat Febri Haryadi yang mampu mengecoh dua pemain Sriwijaya FC. Namun, finishing-nya masih belum ciamik. Hingga terciptalah gol kedua tak lama setelah sang marquee player Essien yang masuk menggantikan Tantan di menit 76. Sayang, jika di pertandingan Liga 1 sebelumnya sang pemilik nomor punggung 5 ini mencetak gol di gawang PS TNI, di laga ini tak ada gol yang disumbangnya.

Sriwijaya terus mencoba mencetak gol tapi tak membuahkan hasil. Bahkan di detik-detik terakhir terjadi kemelut di depan gawang Persib Bandung yang tak bisa dioptimalkan oleh tim asuhan Oswaldo Lessa. Sriwijaya FC harus mengakui keunggulan tim asuhan Djajang Nurjaman usai wasit asal Tulungagung Yeni Krisdianto meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dengan skor 2-0.

2 pemikiran pada “#Liga1 Persib Bandung 2 -0 Sriwijaya FC

Silakan meninggalkan jejak. Insya Alloh saya kunjungi balik^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.