#Liga1 Persib 1 – 0 Persipura

Kalau ditanya special moment di Super big match antara Persib Bandung dan Persipura Jayapura, Minggu, 8 Mei 2017 live Tv One ini apa ya? Kata saya sih eksekusi pinalti secara dingin oleh Michael Essien. Tendangan mengarah ke tengah atas yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Yoo Jae Hoon. Satu-satunya gol di pertandingan kali ini yang mengantarkan kemenangan tim maung bandung.

Screenshot_2017-05-07-22-30-53-1

Michael Essien capture from twitter @infobdg

Ini adalah gol kedua mantan pemain Chelsea di Liga 1. Meski belum pernah turun full time nyatanya kematangan dan pengalamannya kerap menyelamatkan Persib dari kebuntuan. Hari ini atas sumbangan golnya Persib berjaya di puncak klasemen menggeser PSM Makassar dan Arema Malang.

Siapakah man of the match-nya? Ya, dialah kiper muda Persib Bandung Deden Natsir. Berkat timing-nya yang pas setidaknya mengutip Bung Tommy Welly ia melakukan penyelamatan 7-8 kali. Tanpa kerja keras Deden, Persipura yang menguasai ball possesion siap mengoyak gawang. Namun, ia menjawab kepercayaan pelatih Djajang Nurjaman dan tidak mengecewakan sekitar 20 ribuan bobotoh yang menyesaki tribun Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) maupun jutaan pasang mata yang menyaksikan melalui layar kaca.

Bagi saya sepak bola bukan sekedar sepak bola. Begitu peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup bukan berarti menguap begitu saja. Selalu ada hikmah dibaliknya. Meski Persipura Jayapura menguasai jalannya pertandingan tapi justru Persib Bandung yang keluar sebagai pemenang. Persib bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Satu kesempatan pinalti yang tak disia-siakan Essien.

“Siapapun yang pandai menangkap peluang sekecil apapun itu, ialah juaranya. Meski dibawah tekanan sekalipun. Ketenangan adalah kuncinya.”

Klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 Tv One, Minggu, 8 Mei 2017

2 pemikiran pada “#Liga1 Persib 1 – 0 Persipura

  1. jujur kalo saya diajak ngomongin bola… apalagi nama2 grup…
    ga ngerti hahahaha

    samasekali gak pernah ngikutin pertandingan…

    kalaupun tau..pasti cerita dari temn…

    nah baca ini jadi tau…he2

    • mungkin karena kebetulan keluarga saya hobi nonton bola dan suami juga pecinta bola, mbak… jadi saya kebawa-bawa hobi satu ini hehe

Silakan meninggalkan jejak. Insya Alloh saya kunjungi balik^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.