#TimnasDay Garuda Tak Menyerah; Indonesia 0 – 0 Vietnam

Bermain dengan sepuluh pemain di 30 menit sisa pertandingan, tak membuat Indonesia menyerah. Perjuangan para garuda muda dalam pertandingan sepak bola diajang Sea Games 2017 melawan tim nasional Vietnam (22/8) pantas diacungin jempol.

Jangan sampai kalah jika tetap ingin mempertahankan target emas untuk cabang olahraga sepak bola. Mereka membuktikannya dengan berjibaku di atas lapangan hijau meski tanpa kehadiran sang otak permainan Evan Dimas yang terkena akumulasi kartu kuning dari pertandingan sebelumnya.

IMG_20170823_080100

Timnas Indonesia (Foto: twitter @Timnas_Day)

Kehilangan Hanif Syahbandi akibat terkena kartu merah bukan berarti pertandingan menjadi tidak enak ditonton. Kami pendukung dibalik layar kaca dibuat tegang. Pertahanan Indonesia diuji dengan gempuran para pemain Vietnam yang terus melancarkan serangan.

Di menit-menit akhir pertandingan, hampir saja gawang Indonesia jebol. Para pemain belakang garuda sudah berhenti bernapas untuk sekian detik memandangi bola. Kiper Kartika Ajie menjawab kepercayaan dengan perjuangannya mempertahankan gawang. Dari layar kaca terlihat bagaimana tangannya mengisyaratkan kepada teman-temannya untuk segera bangkit. Bangun…bangun… ini masih belum berakhir. Peluit panjang pertandingan belum ditiup sang wasit.

Dengan hasil imbang, peluang Indonesia untuk lolos ke fase selanjutnya sangat terbuka jika bisa mengalahkan Kamboja. Catatannya, Vietnam dan Thailand harus saling mengalahkan. Kalau ingin aman harus unggul setidaknya 3-0 atas Kamboja. Keep fight Garuda!

Dukungan kita sebagai rakyat Indonesia sangat penting terhadap atlet-atlet yang berjuang di Sea Games Kuala Lumpur 2017. Bukan sekedar hastag #ShameonYouMalaysia karena kesalahan teknis terbaliknya warna bendera Indonesia di buku panduan Sea Games. Alangkah bangganya jika Indonesia bisa meraih emas untuk sepak bola di Malaysia. Bukankah ini kebanggaan luar biasa. Jangan hanya menghujat tapi dukungan positif akan sangat bagus dalam membangkitkan para atlet yang berjuang mengharumkan nama bangsa.

Infografis : Kominfo

 

Indonesia sendiri menargetkan 55 emas dari 37 cabang olahraga yang diikuti dengan memberangkatkan 533 atlet. Ayo Indonesia bisa, berjuanglah para pahlawan peraih medali Sea Games 2017 untuk memberi kado terbaik 72 tahun kemerdekaan Indonesia. Pemuda Maju! Olahraga Jaya!

 

2 pemikiran pada “#TimnasDay Garuda Tak Menyerah; Indonesia 0 – 0 Vietnam

Silakan meninggalkan jejak. Insya Alloh saya kunjungi balik^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.