#TimnasDay Ambisi Garuda Muda, Indonesia 2 – 0 Kamboja

Pemain muda terus melancarkan serangan bergelombang dengan kecepatan dan teknik permainan yang tinggi. Pertahanan yang dibuat oleh Tim Nasional Kamboja tak kalah rapat. Hingga peluit akhir babak pertama, Tim Nasional Indonesia belum bisa menjebol gawang Kamboja.

Di babak kedua, tim asuhan Luis Milla tak mengendorkan serangan. Dukungan pun diberikan para suporter secara langsung di Stadion Syah Alam maupun lewat media sosial dengan #PakaiKepalaDingin, #SaatnyaJuara, #IndonesiaMenang maupun #TimnasDay. Kamboja terus memberikan perlawanan walau hanya bermain dengan sepuluh pemain sejak akhir babak pertama. Di menit ke -55 sorak sorai pendukung Garuda Muda pecah membahana. Gol tercipta melalui kaki kiri pemain pengganti Ezra Walian. Gol yang membangkitkan semangat dan penuh arti bagi kesebelasan Indonesia. Permainan terus berlangsung dengan tempo cepat. Lewat tendangan jarak jauh Febri Haryadi yang juga pemain cadangan, gol kemenangan Indonesia tercipta.

IMG_20170825_062013

Ezra Walian (Foto: twitter @Timnas_Day)

Indonesia unggul 2-0 atas Kamboja di partai terakhir group B di ajang SEA GAMES 2017 (24/8). Dengan kemenangan ini, Indonesia menjadi runner up group B dengan poin 11. Indonesia mendampingi Thailand sebagai juara dengan poin 13 lolos dari fase group untuk melaju ke babak semifinal. Garuda akan bertemu tuan rumah harimau malaya, Malaysia Sabtu, 26 Agustus 2017.

Pelatih Indonesia memprediksi laga klasik melawan Malaysia akan sulit. Namun, bukan berarti garuda akan menyerah begitu saja. Indonesia banyak memiliki pemain dengan skill tinggi seperti Evan Dimas Darmono, penjaga gawang Ajie Kartika, dan sederet nama muda lainnya. Yang penting dijaga adalah emosi para pemain muda agar tak mudah dipancing oleh tim lawan. Inilah saatnya membuktikan Indonesia adalah negara hebat bukan sekedar #ShameonYouMalaysia akibat salah meletakkan warna bendera Indonesia.

Jeda pertandingan yang hanya dua hari mengharuskan cepatnya recovery dan fisik pemain. Ditambah euphoria para pendukung Indonesia yang ingin menyaksikan Indonesia juara. Para pemain dengan ambisi menggondol emas. Usaha keras mereka, perjuangan di lapangan hijau, dan doa dari segenap rakyat Indonesia semoga membuahkan hasil terbaik. Kita sebagai generasi millenial boleh berasa tapi ketika harapan itu pupus, jangan memaki jangan menghujat. Karena seperti itulah yang kerap terjadi di media sosial kita. Maka menjadi pengguna media sosial yang bijak dan cerdas agar tak mempengaruhi mental para pemain yang telah mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran dengan harumnya nama bangsa.

 

#ODOP #BloggerMuslimahIndonesia

 

2 pemikiran pada “#TimnasDay Ambisi Garuda Muda, Indonesia 2 – 0 Kamboja

  1. Masya Allah, senang sekali mendengar Indonesia menang, meski aisyah tidak tahu banyak soal olahraga, tapi kebetulan ada teman yang juga menang di olahraga Hockey dan akan ke Malaysia nanti.. ^^

Silakan meninggalkan jejak. Insya Alloh saya kunjungi balik^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.