Tiga Alasan Kenapa Bergabung di Blogger Perempuan Network

Memutuskan re-aktivasi blog menyadarkan saya bahwa ternyata dunia blogging telah berkembang pesat. Waktu awal ngeblog, blog masih identik dengan curhatan atau semacam diari online dan lebih bersifat non materi.

Beberapa tahun terakhir, blog berkembang menjadi penyumbang konten marketing.

Baca: Blog sebagai Penyumbang Konten Marketing

Untuk mengikuti perkembangan tersebut, tidak cukup ngeblog sekedarnya dan ala kadarnya lagi. Sehingga bergabung dengan komunitas dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan dunia blogging, menambah jejaring, mengasah skill lewat blog competition, dan berpeluang mengikuti event baik online maupun offline. Bergabung dengan komunitas dapat membuat blog kita makin dikenal dan semakin kredibel.

Lalu kenapa saya jatuh hati dan memutuskan bergabung dengan Blogger Perempuan Network (BPN) yang berawal dari berlangganan newsletter?

1. BPN merupakan jaringan komunitas blogger perempuan terbesar di Indonesia dengan anggota lebih dari 4.000 blogger
2. Member Blogger Perempuan dapat membagikan link konten dengan spesific niche dengan anggota yang lain dan saling blog walking
3. Mendukung kegiatan digital baik melalui event online maupun offline

Semenjak bergabung dengan BPN banyak artikel yang telah saya baca melalui newsletter. Menurut saya artikel dari member BPN memiliki gaya penulisan dan ide yang kekinian sehingga saya banyak belajar dengan membaca postingan tersebut. Baik parenting, beauty hingga traveling maupun tema lainnya.

Walaupun belum berkesempatan mengikuti event offline yang diselenggarakan oleh BPN, saya sudah dua kali berkesempatan menjajal dua produk brand yang bekerjasama dengan Blogger Perempuan yaitu Prive Uri-cran dan Slim & Fit. Produk tersebut harus di review dan hasil tulisannya kemudian diikutkan dalam blog competition.

Sampai saat ini sih saya belum pernah memenangkan blog competition yang diselenggarakan oleh BPN. Namun, justru itu membuat saya tertantang dan termotivasi khususnya dalam meningkatkan kualitas konten sehingga memiliki engangement yang baik.

Harapannya, BPN menjadi wadah bagi para perempuan blogger untuk meningkatkan daya saing agar bisa kompetif di era digital, mampu mandiri dari segi finansial, tidak ada alasan apakah itu perempuan pekerja atau stay at home untuk terus berkembang dan berkarya dengan mengoptimalkan skill menulis, me-review produk, hingga marketing.

Bagi saya pribadi, semoga tidak hanya menjadi barisan penggembira dalam jaringan blogger perempuan terbesar di Indonesia.

Keterangan:
Grafis Instagram @bloggerperempuan

Silakan meninggalkan jejak. Insya Alloh saya kunjungi balik^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.