5 Barang yang Tidak Boleh Ketinggalan

Tas merupakan piranti yang pasti dibawa seseorang untuk bepergian baik untuk formal maupun non formal. Sebab, tas berfungsi untuk menyimpan barang-barang yang perlu dibawa agar tidak rempong dan berceceran. Tas pun banyak ragamnya sesuai fungsi dan kebutuhan dari tas kecil maupun ransel.

Namun, mau menggunakan tas apapun pasti selalu ada barang wajib yang dibawa. Nah, menjawab tantangan #BPN30daychallenge hari ke delapan, ini dia 5 barang yang selalu ada di tas aku:

1. Buku pocket dan pensil/bolpoint

Buku saku ini teman yang setia mendampingi. Entah sejak kapan suka meembawa-bawa buku kecil walaupun sekarang sangat terbantu dengan adanya smartphone. Tapi bagiku mencatat di buku tetap lebih enak karena cepat dan bisa dicorat-coret dengan lebih mudah sehingga bisa menggarisbawahi point-point penting lebih praktis. Buku kecil ini juga sangat berharga karena tak sekedar catatan, di dalamnya terdapat tandatangan dari orang-orang penting yang pernah aku temui seperti penulis asal Korea Eje Kim, Menteri Pemberdayaan Perempuan hingga Ketua MPR Zulkifli Hasan.

2. Bedak bayi dan minyak telon

Karena kehadiran duo krucil, dua benda ini menjadi paket bawaan wajib. Kalau dulu masih single cuma bedak bayi sekarang ditambah minyak telon. Kegunaannya agar si kecil selalu harum dan hangat. Karena wajahku cenderung berminyak bedak bayi sangat membantu untuk tetap kelihatan segar.

3. Tisu basah

Tisu basah sangat membantu untuk membersihkan tangan dari segala kotoran. Dulu pas belum memiliki anak, benda ini saja wajib apalagi sekarang dengan anak. Fungsinya jadi banyak banget, karena namanya anak kecil, kadang makan belepotan, megang yang kotor-kotor, atau membantu saat membersihkan badan. Sebab, kadang akses terhadap air kan ga selalu dekat dan mudah.

4. Dompet

Rasanya benda ini wajib bagi siapapun yang bepergian. Karena didalamnya bisa menyimpan kartu atm, uang, hingga pengenal diri. Ketinggalan dompet bisa mengacaukan segalanya, apalagi jika ada razia polisi wkwkwk…

5. Smartphone

Wajib banget ya. Selain untuk komunikasi, smartphone sekarang bisa menjadi sarana untuk mendokumentasi setiap perjalanan menggantikan peran kamera digital. Cukup satu smartphone untuk meng-handle perjalanan.

Baca: Smartphone antara Kebutuhan dan Gaya Hidup

Itu tadi lima barang wajib versi aku, bagaimana dengan Kalian?

Silakan meninggalkan jejak. Insya Alloh saya kunjungi balik^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.