5 Buku Inspirasi Perjalanan

1. Oda Nobunaga

Novel Oda Nobunaga terdiri dari 5 seri. Bukan novel tentang traveling sebenarnya tapi tentang sejarah Jepang. Namun, kalau kamu penyuka sejarah dan kebetulan bertandang ke Jepang ga ada salahnya untuk napak tilas di tempat-tempat yang disebutkan dalam buku. Tokoh atau kuil yang disebut dalam buku ini sering jadi tujuan wisata misalnya Patung Oda Nobunaga dan Kuil Hongan. Tentunya akan lebih menarik lagi jika kita mengetahui kronologisnya kan?

2. Geography of Bliss

Jika Kalian memiliki impian keliling dunia, dengan membaca buku karya Eric Weiner bakal lebih mengenal negara tujuan yang Kalian tuju. Dalam buku ini diulas 10 negara yaitu Belanda, Swiss, Bhutan, Qatar, Islandia, Moldova, Thailand, Britania Raya, India, dan Amerika. Walaupun judulnya mencari kebahagiaan, Kalian bakal mendapat lebih dengan membaca buku ini termasuk kebiasaan hidup hingga aturan yang tidak tertulis.

3. 99 Cahaya di Langit Eropa

Novel pertama karya Hanum Rais ini berisi perjalanannya di beberapa negara Eropa. Jika tertarik dengan Islam, membaca novel ini akan banyak memberi gambaran. Jika ingin napak tilas perjalanan Hanum dan Rangga suaminya juga oke apalagi buku ini sudah difilmkan ya.

4. Titik Nol

Makna sebuah perjalanan karya Agustinus Wibowo ini memiliki keunikan tersendiri. Jika kebanyakan travel writer menuliskan pengalaman yang menyenangkan sebaliknya ia mengisahkan proses menuju tempat impiannya. Susahnya di perjalanan, berdesakan naik kereta, mencari penginapan, menghindari petugas, dan banyak kisah inspirasi lainnya. Dalam buku ini ia menempuh jalan darat dari China, India, Pakistan, Nepal, Tibet hingga Afganisthan.

Baca: [Review Book] Titik Nol

5. Jalan Raya Pos, Jalan Raya Daendels

Pramoedya Ananta Toer bukan hanya tentang Tetralogi Buru. Buku ini adalah buku pertama milik Pram yang aku punyai. Seru banget keliling Jawa dengan mengikuti jalan raya pos ini dengan segala perubahannya ya kan? Aku sih bercita-cita menelusuri jalan raya ini tapi belum kesampaian masih terpotong-potong. Yang belum adalah daerah Anyer, Banten sama pantai utara dimulai dari Kudus hingga Panarukan. Alhamdulillah, bagian tengah sudah. Tertarik juga?

Itu tadi 5 buku inspirasi perjalanan, seru kan? Ada yang mau nambahin?

6 pemikiran pada “5 Buku Inspirasi Perjalanan

Silakan meninggalkan jejak. Insya Alloh saya kunjungi balik^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.