Libra, Penyuka Petualangan

Rata-rata dari kita pasti suka membaca ramalan zodiac. Ada yang percaya dan menelan mentah-mentah tapi ada juga yang ga percaya.

Aku sih sewaktu SMA-kuliah ya atau masa-masa ababil suka dan hampir pasti setiap membaca majalah pasti melihat ramalan zodiac. Nah, dari keduabelas zodiac, mataku langsung menuju libra baru kemudian membaca zodiac lain untuk membandingkan.

Namun, selain ramalan harian tersebut zodiac menggambarkan kepribadian seseorang. Ini nih fakta zodiac libra yang diambil dari horoscope.com

Namun, tidak sepenuhnya sesuai dengan kepribadianku. Misalnya warna favorit, kemudian elemen yang lebih ke aku, bunga, dan lain-lain.

Kalau yang sesuai di antaranya bagian quality cardinal. Sebab, aku cenderung memiliki karakter pemimpin, keras kepala, dan suka jadi yang nomor satu 😀

Selain itu, selayaknya cardinal aku suka berpetualang, ekspresif, dan penuh dengan rencana, dan gagasan hebat.

Zodiak libra memiliki polaritas Yang (maskulin) berkebalikan dengan Ying (feminim) mungkin itulah sebabnya aku cenderung tomboy hihi…

Seorang libra fokus pada proses dan penuh tekad. Hmm… aku pun senada. Jadi ingat cerita lucu gara-gara fokus pada proses ini.

Aku pernah salahmengartikan proses hingga Dosen Pembimbing Akademikku, Pak Hatma Suryatmodjo menyentilku. Waktu itu sedang KRS-an atau awal semester baru. Sudah tentu setiap mahasiswa akan menemui DPA untuk meminta tanda tangan. Ada yang sekedar formalitas dan ada yang memanfaatkan kesempatan untuk konsultasi dan meminta saran. Sembari berkonsultasi, DPA ku memperhatikan nilai mata kuliahku semester sebelumnya. Tidak banyak nilai A  saat itu. Dengan percaya diri aku bilang, intinya nilai tidak penting yang terpenting adalah prosesnya.

Dosen lulusan Jepang tersebut langsung menyentilku. Memang proses penting, tapi nilai adalah standar penilaian maupun kelulusan juga bukti kemampuan kita. Jadi nilai tidak boleh disepelekan. Kurang lebih begitulah. Dan, sejak saat itu, aku tidak hanya berfokus pada proses tapi juga hasil/nilai. Karena hasil tidak akan pernah menghianati usaha ya kan?

Fakta lain yang dipercaya tentang libra adalah sesuai dengan lambangnya, merupakan ‘pemuja’ keseimbangan. Seorang Libra boleh jadi membutuhkan kombinasi antara relaksasi dan petualangan saat pergi menjelajah tanah-tanah asing.

Kalian percaya? Ambil saja positifnya, bagian negatif jadi pelecut untuk lebih baik 🙂

Referensi:
https://www.horoscope.com/zodiac-signs/libra
https://m.liputan6.com/lifestyle/read/3652801/6-rekomendasi-destinasi-liburan-yang-pas-untuk-para-libra

Silakan meninggalkan jejak. Insya Alloh saya kunjungi balik^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.