Mengintip 10 Blog Langganan Juara

Untuk mengembangkan tulisan, kita harus terus mengasah skill. Salahsatu cara memperbaiki kualitas tulisan adalah dengan blogwalking.

Nah, blog-blog ini sering aku kunjungi sebagai bahan referensi untuk menulis. Tapi bukan plagiat ya.

1. http://www.travelerien.com

Pertama membaca portofolio di blog Mbak Katerina, aku berdecak kagum. Prestasinya di bidang penulisan khususnya traveling emang ga diragukan lagi. Karena kemampuan yang sudah tidak diragukan lagi sekarang Mbak Rien lebih sering didapuk jadi juri lomba blog bertema traveling.

2. http://www.joecandra.com

Visualisasi konten Bang Joe ini menarik banget menurutku. Kontennya juga selalu diselingi humor. Sebagai pembaca pun aku sering dibawa ngakak. Perpaduan yang sempurna untuk dilirik juri sebagai juara.

3. http://www.langitamaravati.com

Teh Langit ini cerdas visual dan tulisan. Gaya penulisannya menarik, tulisannya pun kaya informasi. Rasanya setiap dia turun gunung selalu jadi juara.

4. http://www.belalangcerewet.com

Blog milik Kang Rudi ini kaya diksi. Maklumlah dia juga seorang editor buku. Kosakatanya banyak, pandai berpantun maupun puisi. Ia juga menulis untuk berbagi inspirasi. Jadi ya emang keren dan pantas jadi pemenang.

5. http://www.evrinasp.com

Tulisannya selalu detail dengan gaya bahasa yang menarik. Selalu totalitas jika menulis. Sama kaya Teh Langit jika ia ikut lomba dijamin jadi juara.

6. Blog Yuni Andriani

Blog Bunda Yuni ini juga blog yang menggabungkan visual dan tulisan. Kalau kita berkunjung, visualnya sudah menyihir para pembacanya. Gimana dengan dewan juri ya.

7. http://www.handikoo.com

Tulisannya detail dan mendalam. Ia bisa menulis dengan panjang dan tetap enak untuk diikuti. Karena itu, juri pun kerap meliriknya sebagai juara.

8. Blog Asa Cinta

Pemiliknya Murtiyarini yang menulis dengan hati dan cinta. Lengkap dan detail. Coba dech baca tulisannya.

9. Blog Khoirul Nizam

Kontennya selalu disertai riset atau terjun lapangan. Jadi bisa dikatakan emang niat banget untuk menulis. Selalu ada peluh untuk tulisan juara. Ia pun memboyong juara 1 anugerah pewarta Astra yang prestisius 2017 lalu.

10. http://www.kangmasroer.com

Sama dengan Khoirul Nizam, ia menyabet juara 1 anugerah pewarta Astra yang prestisius untuk 2016 lalu. Karena hobi membaca jadi tulisannya sangat kaya. Siapa sih yang ga suka sama tulisan yang kaya informasi?

Oke, itu tadi blogger-blogger juara yang sering aku kunjungi. Meski seringnya silent reader hihi… Bukan bermaksud tidak mau meninggalkan komentar setiap berkunjung tapi kadang terkendala waktu 😀

Semoga bermanfaat ya 🙂

Satu pemikiran pada “Mengintip 10 Blog Langganan Juara

Silakan meninggalkan jejak. Insya Alloh saya kunjungi balik^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.