Seru-Seruan Bareng Si Kecil di Xpander Tons of Real Happines

Awalnya agak ragu untuk datang. Kesan ekslusif dan monoton mendominasi pikiran saya. Namun, rasa penasaran terhadap keseruan “Xpander Tons of Real Happines” yang menawarkan konsep family park membawa saya tergerak.

Berbekal niat bismillah, saya mengajak duo krucil mengunjungi Mitsubishi Xpander Tons of Real Happines (ToRH) yang menyapa Bandung, 14-16 Desember 2018 di Paskal Food Market, Paskal Hyper Square. Walaupun tanpa suami yang kebetulan sedang ke luar kota Sabtu kami berangkat.

Mobil-mobil berjajar dengan SPG di bawah ruangan ber-AC di lobi-lobi ekslusif terlupakan begitu saja. Pameran mobil yang kadang malah membuat kita kaum “tanggung” sungkan menjamahnya. Namun, bukan itu point-nya, Xpander yang berada di tengah area karnaval dikelilingi berbagai wahana permainan menjadi magnet dalam kebahagiaan ini.

Xpander 1

Wow, suasana berton-ton kebahagiaan langsung saya rasakan ketika si kecil antusias memasuki area karnaval. Buat Oziel pasti lebih seru, karena si kecil yang baru dua tahun ini hobiis mobil-mobilan yang kerap bikin ibunya kewalahan menuruti (namanya juga anak kecil). Selain, suka menjajarkan mobilan di rumah, dia juga selalu excited setiap melihat mobil di jalan raya. Bisa teriak-teriak ga jelas gitu dari menghitung, mengenali jenisnya (mobil, bus, truk belum ke merk ya), hingga warnanya. Di sini dia bisa mengenal lebih dekat dengan Xpander betulan bukan bohongan.

Agent of Happinesse Okezone

Keluarga Sasono “Agent of Happiness” (sumber: okezone.com)

Konsep family park yang diusung seolah ingin menggambarkan kehadiran Xpander bagi keluarga di Indonesia. Cermin keluarga harmonis juga ditampilkan keluarga Sasono sebagai “Ágent of Happines” Dwi Sasono, Widi Mulia, Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono, dan Den Bagus Satrio Sasono. Jika kita mengikuti, keluarga Sasono memang unik, dari karakter konyol yang kerap dimainkan Dwi, akhirnya setiap melihat Dwi yang muncul adalah tawa sebagai ekspresi kebahagiaan. Widi dengan suara emasnya pelengkap sempurna keluarga harmonis ditambah pemilihan nama-nama yang unik bagi ketiga putranya.

Xpander 2

Xpander 3

Wahana permainan yang ada yaitu Ferris Wheel, Carousel/komedi putar, Swing Carousel, Balloon Pool, Mini Xpander Traffic Park, dan lainnya. Oziel antusias ingin mencoba mini Xpander traffic park tapi antrian panjang sekali. Kalau kakaknya hampir semua permainan dicoba sampai harus dibujuk rayu hingga mau pulang.

Xpander 4

Uniknya, pemilihan Carousel/komedi putar dimaksudkan untuk memvisualisasikan “Power” sebagai keunggulan Xpander dalam kekuatannya menarik beban yang berat dan besar. Selain wahana, terdapat foto booth dan juga game bagi yang telah mengikuti test drive dan berbagai hadiah menarik. Sayang sekali, karena belum bisa mengemudikan mobil jadi ga bisa mencoba test drive hihi…

Sebagai ibu rumah tangga yang tidak mengerti seluk beluk otomotif mobil, cara merepresentasikan Xpander melalui komedi putar mempermudah saya memahaminya. Berarti mobil ini kuat energinya. Gimana engga, menarik segitu banyak orang yang naik carousel saja lancar-lancar saja kok. Bayangan saya, Mitshubishi Xpander ini bakal kuat banget dibawa touring kemanapun. Apalagi saya dan keluarga tipe pejalan yang suka eksplore tempat-tempat yang mblusuk seperti gunung maupun pantai yang kadang jalannya terjal mendaki. Pernah juga menjumpai kondisi jalan dengan batu-batu tersingkap nyaris tak ada jalan mulus beberapa kilometer saat penasaran mencari tahu hulu Bengawan Solo.

Nah, apalagi bentar lagi libur tahun baru nih. Pengalaman saya, arah Cemoro Sewu, Gunung Lawu yang berada di perbatasan provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur bakal macet. Karena selain bersantai di area base camp pendakian juga terdapat Telaga Sarangan di Magetan dan Grojogan Sewu di Karanganyar sebagai destinasi wisata favorit.

Kondisi medannya menanjak dan meliuk dengan jalan dua arah yang susah untuk mendahului. Waktu itu, ada mobil yang ga kuat menanjak hampir saja mundur ke belakang. Untunglah warga sigap menolong. Saya yang ga di belakangnya persis saja ikut ketar-ketir. Waktu itu sih saya dan teman-teman naik motor. Jadi kepikiran, kalau memakai Xpander ga bakalan kan bikin deg-degan kaya gitu dan bisa menghindari kecelakaan fatal. Karena selain skill pengemudi, kendaraan sudah siap diandalkan.

Nah, itu tadi sih gambaran dari saya. Bagaimana ya kalau menurut Ridwan Hanif, Reviewer Otomotif yang menjadi salahsatu narasumber Automotive Talkshow di Xpander ToRH, Bandung? Ridwan Hanif pun sudah banyak membagi review melalui vlog di youtube channel-nya. Di antaranya yang saya jadikan referensi di bawah ini.

Ridwan Hanif ini menurut saya orangnya logis dalam arti gampang dipahami apa yang disampaikannya termasuk bagi saya emak-emak rempong, to the point berdasarkan ilmunya, dan berani mengungkap kebenaran. Ya istilahnya, orangnya jujur kalau memberi referensi. Sedikit bocoran, saya mulai mengenal Ridwan Hanif sejak dia diundang salahsatu televisi swasta untuk menjadi salahsatu narasumber terkait mobil ESEMKA. Tapi saya tidak akan membahas itu. Intinya karena gagasannya sejak saat itu saya langsung menjadi follower instagramnya haha…

Ngomongin kenyamanan berkendara dengan Xpander enak karena suspensinya empuk. Kabinnya bagus dan menurutnya kalau hujan atap tidak berbunyi karena loncatan air hujan klentang-klenteng. Saat berjalan diatas kecepatan 100 kilometer/jam, suara kabin masih hening dan tenang untuk mobil di kelasnya. Jadi untuk kenyamanan, nice sih, gitu katanya. Untuk konsumsi bahan bakar cukup irit asal tidak mainan gas. Nice juga katanya.

Kemudian katanya yang membuat percaya diri adalah meski body roll cukup terasa, tapi Xpander memiliki Active Stability Control (ASC), Cruise Control, dan Hill Start Assist (HAS). Apalagi itu ya? Penasaran saya ke langsung cuss ke website mitsubishi-motors.com.

Nah, ASC merupakan fitur yang otomatis bekerja mengontrol laju saat mobil bermanuver di jalanan licin sehingga tidak mudah tergelincir (tipe ultimate dan sport). Cruise Control teknologi yang dapat membuat kendaraan berjalan dengan kecepatan yang stabil tanpa harus menginjak pedal (tipe ultimate). HAS mengaktifkan rem secara otomatis selama beberapa detik saat akan melaju di jalan menanjak, sehingga mobil tidak bergerak mundur (tipe ultimate dan sport). Inilah alasan sewaktu ada tanjakan tidak langsung mundur tapi bisa menahan dulu 2 detik 3 detik.  Jadi ga akan ada cerita ketar-ketir lagi di belakang mobil saat menanjak lagi ya.

Selain itu, website ini memberikan informasi lengkap mengenai harga, spesifikasi produk interior, eksterior, performanya hingga layanan purna jual. Baca-baca saja dahulu siapa tahu cocok. Karena ya hmmm… dengan kenyamanannya, Xpander memang layak menjadi pilihan keluarga Indonesia apalagi dengan anak kecil yang suka riweuh ke sana ke sini meski sedang di dalam mobil berjalan. Dengan teknologinya, asyik juga diandalkan untuk jalan-jalan naik turun-gunung. Drive your ambition.

Xpander 5

Liburan bareng Mitsubushi Xpander (sumber: instagram @mitsubishimotorsid)

Ohya, dari segi prestasi, Xpander sudah mendapat berbagai penghargaan, di antaranya:

  • Best Small MPV, Gridoto Award 2018
  • Favorite Car by Survey, Gridoto 2018
  • Car of The Year, Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Awards 2018
  • Car of The Year, Otomotif Awards 2018
  • Carvaganza Editors Choice Awards 2018
  • Best of The Best MPV, Otomoti Awards 2018
  • Best Low MPV, Otomotif Awards 2018
  • New Kid on The Road of The Year, Icar Asia People’s Choice Awards 2018
  • Winner Favorite Car, GIIAS 2017

Yeayy… itu tadi keseruan yang saya dapat bersama duo krucil plus bonus informasi mengenai Mitsubishi Xpander, Your Next Generation MPV yang memiliki “Power” kuat. Setelah mengunjungi Bandung, Xpander ToRH akan berbagi kebahagiaan di kota kunjungan ke sembilan, Serpong Tangerang, Januari 2019 nanti. Jadi, simak terus informasinya.

Rasanya saya pun mau datang lagi hehe…

 

*foto dokumentasi pribadi kecuali yang dicantumkan sumbernya.

 

Silakan meninggalkan jejak. Insya Alloh saya kunjungi balik^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.