Pengalaman Mengikuti Glam Make Up Beauty Class

Beauty Class

Nekat! Ya, itu bekal saya mengikuti “Glam Make Up Beauty Class” yang diselenggarakan Minggu, 8 September 2019 di Grand Atrium Paragon Mall Solo. Gimana tidak nekat, berdandan pun saya ini masih ala kadarnya. Cuma bermodal pelembab dan bedak tabur. Bibir pun hanya dipoles lip gloss.

Tiba-tiba langsung belajar bersolek glamour. Great!

Beauty Class model

Kak Anggun dan model (Dok. Pribadi)

Para peserta dipandu untuk bisa mengikuti step by step. Meski begitu, saya masih kesulitan mengikuti arahan Kak Anggun, make up artis yang dipercaya LT Pro untuk mengubah Kak Indah yang didapuk menjadi model lebih glowing. Namun, setidaknya ada beberapa tips dari Kak Anggun yang saya catat.

Sebelum mulai bersolek, hal yang harus diperhatikan adalah melihat kondisi kulit terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada masalah dengan pemakaian produk yang tepat.

Cleansing LT Pro

Produk pembersih dari LT Pro sebelum mulai make up (Dok. Pribadi)

Membersihkan wajah dengan cleansing dimulai dari daerah sensitif terlebih dahulu, yaitu bagian kelopak mata dan bibir dilanjutkan bagian wajah.

Eye cream untuk menyamarkan keriput dan kantong mata di bawah kelopak mata.

Beauty Class Shading

Produk  untuk membentuk shading (Dok. Pribadi)

Efek manglingi begitu saya menyebutnya. Setelah menggunakan alas bedak atau fondation, perias membentuk shading. Shading ini bertujuan memberikan bayangan gelap yang disesuaikan dengan tipe wajah agar tampak sempurna. Untuk wajah proporsional dari arah telinga atas (seakan-akan) ke arah atas bibir di bawah cuping hidung. Sedangkan untuk pipi cubby dari arah telinga atas (seakan-akan) ke sudut bibir. Untuk shading bagian hidung, dari arah cuping hidung ke atas. Tidak ke alis tapi ke kelopak mata.

Membentuk shading

Membentuk shading (Dok. Pribadi)

Di bagian ini, wajah emak-emak Blogger Solo sudah makin ayu.

BeautyCllass7

Anggota Komunitas Emak Blogger Solo belajar Glam Make Up bersama LT Pro (Dok. Pribadi)

Untuk mengunci semua foundation digunakan loose powder atau bedak tabur. Powder brush digunakan untuk merapikan. Point penting yang saya catat di sini adalah semakin banyak menggunakan bedak tabur tidak akan memberi kesan tebal tapi mengunci.  Untuk menyapu bedak tabur harus mengikuti jangan melawan pertumbuhan rambut.

BeautyClass1

Menyapu bedak tabur dengan bantuan brush (Dok. Pribadi)

Setelah itu, kami diajak menambahkan compact powder atau bedak padat. Jika step by step yang dilakukan sudah benar dan tepat maka ketika wajah digosok tidak akan bergeser.

Menggambar alis

Saling membantu menggambar alis (Dok. Pribadi)

Menggambar alis. Dari beauty class yang saya ikuti ini, saya jadi mengetahui kalau ternyata menggambar alis itu ternyata tidak mudah. Kadang bentuk alis malah menjadi kotak. Karena saya menganggap alis saya cukup tebal, jadi saya selama ini memang belum tertarik menggunakan eyeliner (atau memang gak bisa makai haha…). Tipsnya, pensil alis harus selalu tajam. Sebelum menggambar, tarik garis simetris (garis lurus) alis menggunakan pensil untuk menemukan ujung alis.

Usai bagian alis selesai, saatnya menambahkan bulu mata agar makin lentik. Tips yang saya catat di sini adalah mengoleskan lem di kelopak mata di atas pertumbuhan rambut bukan di bulu matanya. Kalau saya membayangkan jika di lem pas bulu mata takutnya idep asli akan ikut terlepas saat mencopot eyelashes.

Memberikan shading luar menggunakan blush on coklat dari bawah ke atas, tebal kemudian tipis.

Highlighter untuk kesan glowing dan finishing.

Terakhir, agar bibir merona poleskan lipstik paduan matte dan glossy.

Yeayyy… make up natural glowing sudah selesai.

BeautyClass3

Look Kak Indah usai di make up oleh Kak Anggun (Dok. Pribadi)

Eitss, jangan beranjak dulu karena ada bonus tips hijup yang simpel dan elegan. Seperti yang dipakai Kak Indah di foto atas.

Sebelum pakai hijup, semprotkan dahulu hair parfume agar rambut tetap wangi seharian.

Cara menggunakan hijab:

  1. Jibab segiempat dilipat membentuk segitiga.
  2. Ujung bawah (bagian lancip) taruh tepat di tengah dahi.
  3. Bagian belakang lipat sedikit membentuk kerutan. Jadikan satu naikkan, menutup kuping, kemudian naikkan dan di tali.
  4. Rapikan.
  5. Talinya dibalik.
  6. Gunakan salah satu sisi untuk menutup telinga dan sisanya dimasukkan agar rapi.
  7. Kunci pakai seruni
  8. Rapikan lagi.
  9. Bagian atas dilipit berbentuk bunga.
  10. Untuk mempercantik sematkan konde di bagian yang kosong.
Saya dan Kak Indah

Selfie dulu bersama Kak Indah (Dok. Pribadi)

 

Oleh-oleh dari acara Glam Make Up Beauty Class #KEBSoloxLTPro

Glossy Lipstick

BeautyClass6

Mencoba warna lipstik yang sesuai kulit (Dok. Pribadi)

Agak grogi juga sih dipakain lipstik sama Mbak SPG ini. Lebih tepatnya malu karena bakal ketahuan jarang dandan. Si mbak-nya baik, tidak hanya merekomendasikan tapi juga memotivasi. Ia mencontohkan dirinya yang dulu pemain basket tapi bisa menjelma feminim. Lipstik coconude, ini rekomendasinya untuk kulit sawo matang saya yang cenderung gelap.

Dual Function Light 

Dual function

Dual Function Light 02R (Dok. Pribadi)

Bedak kompak ini digunakan untuk memberikan kesan lebih halus dan bersinar pada kulit wajah. Cara memakainya dengan menggunakan spons kering atau basah.

LT Pro Cleansing Water

cleansing-water-e1568456983139.jpg

Cleansing Water LT Pro (Dok. Pribadi)

LT Pro Cleansing Water merupakan pembersih berbasis air dengan sufaktan bebas PEG yang dapat digunakan untuk membersihkan kotoran dan make up yang menempel di wajah. Cocok untuk semua jenis kulit.

Petunjuk pemakaian: tekan dispenser 2-3 kali pada selembar kapas, lalu usapkan lembut pada bagian wajah yang ingin dibersihkan. Bilas dengan air. Setelah bersih, gunakan LT Pro Face Mist untuk menjaga kulit wajah senantiasa lembab.

LT Pro Face Mist

Face mist

Face Mist (Dok. Pribadi)

LT Pro Face Mist merupakan toner untuk membantu menjaga kelembaban kulit, sehingga kulit tampak segar.

Petunjuk pemakaian: Gunakan setelah membersihkan wajah. Tutup mata dan smeprotkan ke wajah dari jarak 20 cm hingga dua kali. Diamkan beberapa saat kemudian tutup wajah dengan lembut hingga toner meresap.

Bisa disimpan di kulkas untuk menambah kesejukan.

 

Beauty Class KEB Solo

Foto bersama Komunitas Emak Blogger Solo, Model, dan Perias dalam acara Glam Make Up Beauty Class di Grand Atrium Paragon Mall Solo, 8 September 2019 (Credit: Ranny Affandi)

Acara yang diselenggarakan atas kerjasama LT Pro dan Komunitas Emak Blogger Solo ini menambah banyak sekali ilmu tentang dunia bersolek saya. Ya, mudah-mudahan riasan saya yang masih ala kadarnya ini bisa naik level hehe…

Ohya, boleh banget lho mengoreksi tulisan saya. Karena saya memang awam dan bukan beauty blogger jadi mungkin ada istilah yang salah atau kurang tepat atau ada langkah yang terlewat, mohon dimaklumi dan dibenarkan. Silakan tinggalkan komentar di bawah ya^^

 

2 pemikiran pada “Pengalaman Mengikuti Glam Make Up Beauty Class

Silakan meninggalkan jejak. Insya Alloh saya kunjungi balik^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.