Bunda Generasi Maju Belajar Nge-Vlog

Menjadi bunda dari generasi alfa mau tak mau harus melek digital. Bunda generasi maju harus siap mengikuti perkembangan dunia maya. Bukan sekedar eksis apalagi narsis tapi menjadi bunda berdaya dan berkompetensi. Karenanya, sangat penting memiliki ketrampilan digital.

Beruntunglah, saya menjadi bagian Mombassador SGM Eksplor yang tidak hanya peduli pada nutrisi ananda tapi juga pemberdayaan bagi para bunda. Di antaranya melalui Kelas Bunda sebagai program keberlanjutan dari temu bunda. Kelas Bunda yang pernah saya ikuti yaitu Kelas Bunda Bandung yang diselenggarakan 28 April 2018 bertempat di Eduplex Dago. Salahsatu materinya mengenai apa itu vlogging dan bagaimana memulainya.

Kelas Bunda Bandung

Belajar “Apa itu Vlogging?” di Kelas Bunda Bandung

Vlog merupakan konten kreatif berupa video yang pada umumnya di unggah di channel youtube pribadi. Di awal materi, kami disuguhi video Raditya Dika, youtuber yang awalnya seorang blogger. Kemudian, kami menonton channel youtube milik keluarga Atta Halilintar. Di situlah saya pertama kali mengetahui jika Atta Halilintar adalah salahsatu youtuber kondang di Indonesia bahkan sekarang dengan 21 juta lebih subscriber-nya telah menjadi King of Youtube Asia.

Mungkin sudah tidak asing di telinga kita bagaimana profesi baru ini bisa menghasilkan ratusan juta dalam sebulan. Apalagi penelitian menyebutkan jika Indonesia merupakan negara berorientasi seluler. Sebuah peluang ya, Bunda.

Nah, untuk sampai ke sana pertama para Bunda diajari membuat channel youtube pribadi yang sangat gampang. Tinggal masuk ke aplikasi youtube yang sudah terhubung dengan akun email, membuat channel, dan upload video. Bunda Anie dari Jakarta berkesempatan langsung membuat akun dan menggunggah video pertamanya di kelas ini.

Sebagai pemula, video yang direkam melalui smartphone pun langsung bisa diunggah dan ditonton oleh semua orang. Namun, untuk lebih baiknya harus melalui proses editing. Usai kelas ini, saya pun mencoba mengunggah video dari aktivitas sebagai salah seorang pengajar Kelas Inspirasi. Meskipun masih amatir setidaknya dari Kelas Bunda saya memiliki tambahan ketrampilan membuat vlog. ((Belanda masih jauh)).

Sayang ketrampilan membuat konten kreatif tersebut belum optimal dengan alasan “emak-emak rempong”. Namun, semoga dengan tulisan ini bisa memacu saya kembali aktif. Padahal dengan konsisten nge-vlog, Mombassador akan sangat terbuka peluang menjadi menjadi bundafluencer SGM Eksplor. Seorang bunda generasi maju yang dapat menginspirasi banyak orang. Jika boleh saya bilang, mungkin satu tingkat lebih tinggi dari Mombassador. Apabila menjadi Mombassador saja banyak sekali keuntungannya, apalagi menjadi bundafluencer bukan?

Kelas Bunda Bandung 2

Bunda belajar, anak bermain di Kelas Bunda Bandung

Ohya, saat mengikuti kelas bunda, para Mombassador boleh membawa serta buah hati. Jadi kita bisa belajar dengan nyaman. Hmmm… sudah mulai searching-searching tentang Mombassador SGM Eksplor ya, Bunda. Begitu ada pendaftaran, jangan sungkan langsung mendaftar ya^^

 

*Foto dan video dokumentasi pribadi

 

4 pemikiran pada “Bunda Generasi Maju Belajar Nge-Vlog

Silakan meninggalkan jejak. Insya Alloh saya kunjungi balik^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.