Hayuk, Mampir ke PPI TV Channel

Hi Buddies,

Bulan Ramadhan ini, saya menemukan channel youtube favorit lagi. Sebelumnya, ini saluran kesukaan saya.

Awalnya, saya mencari video belajar pelafalan Bahasa Jerman. Ga tahunya saya menemukan channel yang dikelola para pelajar Indonesia yang tersebar di seluruh dunia ini.

Kenapa saya memfavoritkan saluran ini. Di antaranya:

Bisa menjadi rujukan meningkatkan kemampuan Bahasa Jerman

Dari video belajar kemampuan paling dasar hingga percakapan, bisa ditemukan di akun ini, loh. Sangat membantu bagi yang ingin belajar otodidak dulu seperti saya. Jadi saat kita memutuskan ikut kursus ga dari nol banget.

Terdapat video Ramadhan Ruhr

Kumpulan video ini berisi tausiyah singkat dari para ustad asal Indonesia di berbagai penjuru dunia. Saya suka kemasannya yang ringkas, tidak bertele-tele, dan mampu menjawab permasalahan sehari-hari terkait agama. Para pelajar kita keren-keren ya, tidak hanya mementingkan akademi tapi juga menyelaraskan dengan aspek reliji melalui kajian agama.

Dapat mendapatkan informasi beasiswa

Bagi yang tertarik melanjutkan studi yang lebih tinggi, channel ini akan membagikan informasi mengenai beasiswa yang bisa kita kejar. Siapa tahu kita bisa meraih mimpi dengan beasiswa ya kan?

Belajar dari pengalaman orang di negeri orang

Mendengarkan pengalaman secara langsung selalu menarik bagi saya. Dari kisah yang dituturkan tersebut kita bisa belajar dan mendapat hikmah yang bisa diaplikasi kan dalm kehidupan kita untuk menuju sukses.

Update berita

Tidak melulu di bidang akademik, video-video yang dibagikan juga membahas berita-berita terhangat baik dari dalam dan luar negeri. Dari permasalahan ekonomi hingga pandemi Corona yang tengah mewabah saat ini. Sehingga bisa menambah wawasan dan mengikuti isu-isu terkini. Jadi walaupun di rumah ga kudet-kudet amat 😀

Inspirasi dan Kiat Tinggal di Negeri Orang

Saat kita memiliki keinginan tinggal di tanah orang, pasti banyak pertanyaan yang melintas. Nanti di sana bagaimana? Nah, para pelajar Indonesia di berbagai belahan dunia tidak sungkan berbagi pengalamannya, loh.

 

Saluran dengan tagline  “dari pelajar untuk pelajar Indonesia” ini banyak banget manfaatnya. Walaupun saya bukan pelajar tapi saya tetap suka channel ini karena seolah akan selalu menyalakan lentera untuk haus akan pengetahuan. Seperti ungkapan tuntutlah ilmu dari buaian hingga ke liang lahat.

Sebab orang yang beriman dan berilmu dijanjikan Allah akan diangkat derajatnya. 

“Allah Swt akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat.” – QS. Al Mujadalah:11

Semoga bermanfaat ya^^

Silakan meninggalkan jejak. Insya Alloh saya kunjungi balik^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.