Lima Camilan Praktis Untuk Berbuka

Hi Buddies,

Gimana kabar puasa Ramadhan-nya, lancar kan? Walaupun diam di rumah bukan berarti puasanya ga seru ya? Agar waktu tetap produktif sembari ngabuburit, kita bisa memanfaatkan untuk membuat camilan praktis untuk berbuka.

Beberapa camilan yang dapat dicoba agar menu berbuka puasa semakin variasi, di antaranya:

1. Sorbet Semangka

IMG_20200511_091109~2Tidak hanya semangka tapi aneka buah lainnya pun bisa dibuat kudapan ini. Sebenarnya cara membuat sorbet semangka sangat gampang. Jus buah yang telah dibekukan hingga lembut. Kemudian masukkan freezer hingga beku. Untuk membekukannya tak perlu semalam, tapi tergantung kulkas masing-masing. Lalu tambahkan toping sesuai selera. Sehat dan menyegarkan.

2. Jamur Crispy
Kita bisa membuat jamur ala-ala crispy sendiri di rumah. Jika ingin simpel kita bisa memanfaatkan tepung bumbu serbaguna. Nah, kalau ingin berkreasi sendiri, saya menggunakan tepung terigu yang dibumbui dengan bawang putih, garam, micin, dan lada. Untuk mengadonnya saya menggunakan air dingin. Kriuk kriuk…

3. Rangginang

IMG_20200515_233659~3
Rangginang lebih dikenal sebagai “biskuit palsu” sebab suka menipu orang-orang. Kerupuk ini kerap dimasukkan ke kaleng bekas biskuit atau wafer. Rangginang atau rangining bisa buat cemilan juga, loh. Jika tidak ingin ribet menggorengnya sekarang banyak yang menyediakan versi matangnya. Kemasannya pun bagus dan menarik dengan aneka rasa pula. Gurih dan nagih.

4. Puding
Untuk dapat menikmati puding, kita tidak perlu ke cafe, food court atau restoran. Sekarang banyak dijual bahan puding dalam sachet. Kita tinggal mengikuti petunjuk yang tertera dalam kemasan, puding pun jadi. Puding dijual beraneka rasa agar tidak bosan kita bisa mencampurnya. Kudapan lembut yang enak di mulut.

5. Aneka buah

Jika malas memasak atau mengolah makanan, kita bisa memakan langsung buah segar seperti pisang, apel, jeruk, jambu, pir, anggur, salak, semangka, dan lainnya. Makan buah dapat menambah cairan tubuh yang hilang saat berbuka. Kandungan vitaminnya juga bagus untuk tubuh. Selain itu yang saya suka dari memakan buah secara langsung adalah menjaga agar gigi tetap sehat dan putih dengan menghilangkan plak-plak yang menempel. Jangan lupa sebelum makan buah, cuci dahulu ya.

Apalagi nih camilan berbuka versi kamu. Ceritakan juga ya!

Semoga bermanfaat^^

 

Silakan meninggalkan jejak. Insya Alloh saya kunjungi balik^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.