“New Normal” Bersiap Adaptasi Kebiasaan Baru

Hi Bunda Buddies Mombassador SGM Eksplor

Wabah Corona telah berada di tengah-tengah kita lebih dari tiga bulan sejak terkonfirmasi pertama di awal Maret 2020. Pemerintah pun akhirnya mengambil kebijakan “new normal” agar kegiatan ekonomi tetap berjalan.

Rasanya saya sendiri mulai jenuh dan bosan menghadapi ketidakpastian ini. Apalagi ada dua bocah Anak Generasi Maju yang tetap harus distimulasi agar tumbuh kembangnya tetap optimal begitu juga dengan potensi prestasinya.

Setiap hari saya mencari ide-ide baru untuk si kecil. Setelah menjelajah internet, akhirnya saya menemukan sumber yang banyak memberikan solusi dan mulai terbantu dengan informasi dari website https://generasimaju.co.id/bermain-bersama-bunda dan sosial media Aku Anak SGM.

Dengan menjadikan kedua media tersebut menjadi sumber referensi informasi, sekarang saya tidak perlu bingung dan khawatir memilih kegiatan untuk si kecil. Mengapa? Karena saat ini saya mendapatkan banyak ide bermain yang bermanfaat dengan si kecil melalui website Bermain Bersama Bunda seperti berkebun cabai.

P_20200609_180758~2

Melihat-lihat website Generasi Maju (Foto: Koleksi Pribadi)

Saya pun mengajak Kakak melihat cara menanam cabe di website generasimaju.co.id. Ternyata sederhana dan gampang dipraktekan. Seru kan Bundaa? Ide yang ga terpikirkan sebelumnya ya. Oh iya, tidak hanya menanam cabe tapi ada juga cara menanam tomat, kentang, taoge, dan lainnya. Bunda bisa klik link ini untuk bercocok tanam seperti kami.

IMG_20200625_101804_874

Berkebun cabai di rumah (Foto: Koleksi Pribadi)

Saat ini pemerintah mulai menetapkan “the new normal concept” di tengah keberadaan Corona yang belum sepenuhnya berakhir. Dengan tetap bersemangat, berpikir positif, dan bersyukur kita pasti bisa menghadapi masa pandemi Covid-19 ini. Karena jika kita stress, si kecil pun bisa terkena dampaknya.

Normal baru atau adaptasi kebiasaan baru sebenarnya sederhana. Simpelnya kalau menurut saya mengubah kebiasaan menjadi lebih bersih dan sehat atau sesuai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan mengikuti protokol kesehatan.

Dengan mengikuti anjuran konsep normal baru kita bisa terhindar dari ancaman Covid-19. Namun yang paling saya khawatirkan adalah kurangnya disiplin di lapangan. Sehingga jika memang tidak penting saya tetap berusaha tidak keluar.

Nah, ini ada poster apa itu “new normal” yang saya dapat dari pengajar Kakak. Apa sih normal baru itu? Sederhana aja.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Untuk mempersiapkan situasi “new normal” saya menjaga kesehatan keluarga dengan di antaranya dengan olahraga bersama.

IMG-20200605-WA0006~2

Olahraga bersama si kecil (Foto: Koleksi Pribadi)

Dengan berolahraga bisa meningkatkan imunitas dan menjaga tubuh tetap sehat. Apalagi sesuai anjuran WHO, anak-anak setidaknya harus bergerak 60 menit per hari. Kemudian, di masa pandemi anak-anak dan orang tua rentan terpapar Covid-19. Jadi harus benar-benar dijaga daya tahan dan kebugaran tubuhnya.

Selain menjaga kebugaran saya juga melengkapi nutrisi keluarga dengan menu seimbang. Untuk urusan ini saya juga tidak perlu bingung-bingung mau masak apa buat duo kecil. Banyak banget ide resep masakan sehat buat si kecil dan keluarga dari media sosial Aku Anak SGM dan website Bermain Bersama Bunda. Belum lama ini tayang video resep bakso ikan cakalang di akun AAS. Wah, saya dan duo krucil langsung bikin a la – a la -nya donk.

P_20200616_180924

Memasak menu makanan sehat (Foto: Koleksi Pribadi)

Ohya, Bunda untuk mendukung semangat si kecil dan memenuhi nutrisinya sehari-hari, saya memberikan susu dua kali sehari untuk dua bocah saya. SGM Eksplor 5+ untuk Kakak dan 3+ untuk Abang agar lima potensi prestasinya tumbuh optimal.

Selain itu, salah satu cara mempersiapkan “new normal” adalah dengan memperbanyak membaca artikel di http://www.generasimaju.co.id untuk menambah wawasan, ilmu, dan inspirasi terutama mengenai tumbuh kembang, nutrisi, dan pola asuh anak.

Apapun yang telah dan akan terjadi tetap semangat ya, Bunda. Selalu berpikir positif saat menghadapi pandemi ini. Sebagaimana saya yang banyak memetik hikmah selama di rumah aja, saya yakin banyak juga hikmah yang Bunda dapatkan.

Jika Bunda ada sesuatu yang ingin ditanyakan seputar kesehatan anak, nutrisi, dan tumbuh kembang sering bertanya boleh langsung menghubungi Careline SGM di nomor 0800 1 360 360/ atau melalui email di carelinesgm@sarihusada.co.id

Bagaimana Bunda mempersiapkan era “new normal”. Ceritakan juga, ya Bunda 🙂

Silakan meninggalkan jejak. Insya Alloh saya kunjungi balik^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.