Menjadi Guru untuk si Kecil di Rumah

Hi Bunda Buddies Mombassador SGM Eksplor,

Tahun ajaran baru 2020/2021 sudah mulai per tanggal 13 Juli. Namun, sayangnya pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat anak generasi maju belum bisa kembali ke sekolah. Bagaimana dengan sekolah si kecil Bunda?

Pada minggu pertama kami wali murid diundang bergantian ke sekolah Kakak untuk membahas bagaimana proses belajar mengajar. “Jika biasanya kami yang menjadi guru, sekarang Bunda yang bergantian menjadi guru selama di rumah. Tolong anak-anak didampingi ya?” ujar pengajar Kakak.

Sebagai ibu saya tidak ingin menggadaikan masa depan anak saya sebagai anak generasi maju. Beruntunglah, di masa new normal ini saya berteman akrab dengan website Generasi Maju dan social media Aku Anak SGM.

Dari situs https://generasimaju.co.id/bermain-bersama-bunda tersebut saya banyak mendapatkan ide aktivitas bermain bersama Kakak dan Adiknya yang mendukung perkembangannya. Kami mengisi kegiatan usai belajar di rumah di antaranya mengasah kreativitas dengan permainan tradisional petak umpet.

Saat bermain petak umpet Kakak dituntut membuat strategi untuk bersembunyi agar tidak ketahuan. Selain kreativitas, anak berlatih bergerak cepat dan berlatih bersabar loh, Bunda.

IMG_20200717_182728~2

Bermain petak umpet (Foto: Koleksi pribadi)

Kami juga bermain peran penjual dan pembeli. Dengan permainan ini, saya juga bisa melatih kosa kata Abang. Bermain peran sangat baik untuk melatih kosa kata si kecil. Percakapan dua arah yang biasa ia dengar dari sebuah adegan dapat membuat anak lebih percaya diri dalam berkomunikasi dan mengekpresikan.

IMG-20200713-WA0006~2

Bermain peran penjual dan pembeli (Foto: Koleksi pribadi)

Pada masa adaptasi kebiasaan baru ini, sebagai ibu saya terus menerapkan gaya hidup sehat bersama si kecil. Selain disiplin menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, saya juga menyiapkan asupan nutrisi bagi si kecil.

IMG_20200705_190617~2

Koki generasi maju (Foto: Koleksi pribadi)

Saya pun tidak perlu bingung kehabisan resep makanan sehat untuk si kecil. Belum lama ini saya mencoba resep omelette mie SGM Eksplor. Resep ini bisa menjadi lauk pendamping atau camilan yang sudah teruji nilai gizinya.

IMG_20200717_180517~2

Kreasi omelette mie SGM (Foto: Koleksi pribadi)

Ohya, belum lama ini ada lomba Kreasi Resep Generasi Maju yang diselenggarakan oleh SGM. Bunda, ikutan juga ga? Wah, tidak sabar ya menunggu hasilnya. Lumayan 20 foto momen dan cerita terbaik berhak mendapatkan voucher belanja yang sangat membantu meringankan pengeluaran selama pandemi.

Balik lagi ya Bunda, untuk membantu tumbuh kembang Kakak dan Abang agar optimal, saya masih memberikannya susu SGM Eksplor dua kali sehari. Kakak SGM Eksplor 5+ dan Abang 3+ agar menjadi anak kuat, cerdas, dan kreatif. Lima potensi prestasinya pun bisa berkembang maksimal.

Jika Bunda ada sesuatu yang ingin ditanyakan boleh langsung menghubungi Careline SGM di nomor 0800 1 360 360/ atau melalui email di carelinesgm@sarihusada.co.id agar tidak termakan isu simpang siur terkait nutrisi dan tumbuh kembang si kecil.

Bagaimana saya bisa tahu informasi sebagai bahan menulis di blog, di antaranya karena rajin bertanya ke SGM. Jangan segan bertanya juga ya Bunda, biar ga selalu memakan mentah-mentah mitos utamanya terkait tumbuh kembang anak.

Semoga bermanfaat.

Silakan meninggalkan jejak. Insya Alloh saya kunjungi balik^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.