Channel Youtube Favorit

Hi Buddies,

Tak terasa ya kita sudah di hari ke sembilan puasa di Bulan Ramadan. Gimana puasanya lancar? Semoga kita semua senantiasa dilancarkan puasanya ya hingga akhir Ramadan nanti ya. Aamiin…

Ohya, ini berarti sudah hari ke-13 saya mengikuti BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge 2020. Alhamdulillah, saya masih bisa berpartisipasi.

Screenshot_2020-05-03-00-43-26

Tema yang diberikan untuk tanggal 2 Mei 2020 adalah channel/akun favorit, jika konteksnya adalah selama #diamdirumah, saya tidak memiliki channel/akun favorit. Namun, diluar itu saya memiliki tiga channel YouTube favorit.

Channel Ikhwanudin

Saluran YouTube ini berisi konten tentang belajar berenang buat pemula. Mau itu anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia kecuali balita mungkin ya. Tahap-tahap yang dibagikan dalam video ini sangat mudah diikuti walau tidak didampingi pakar. Asal kita berani dan tidak memiliki trauma bisa, Insya Alloh bisa deh mengikutinya. Saya pun mencoba mempraktekkannya pada anak saya, dia yang tadinya takut air bisa berani. Ohya, saluran ini bukan untuk renang yang bertujuan menjadi atlet/kompetisi.

Channel Learning English with Emma

Saya menemukan saluran ini, saat berminat untuk mengikuti tes TOEFL ITP. Belajar dari penutur asli setidaknya juga akan memacu kemampuan listening. Cara menyampaikan Emma pun sangat gampang diikuti dan dimengerti. Banyak materi yang pada akhirnya saya lebih paham dengan penjelasannya. Walaupun belum jadi tes, saya kadang kala mampir ke channel-nya. Bahasa Inggris adalah keterampilan yang kalau tidak digunakan akan hilang. Jadi harus terus diasah.

Channel Dosen Ndeso

Channel ini saya temukan saat belajar untuk persiapan Tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS. Materi-materi yang dibagikan memudahkan saya untuk memahami soal dan menentukan jawabannya. Apalagi pemilik akun merupakan PNS yang lolos dalam sekali tes. Pembahasannya sendiri menyeluruh untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelejensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Saya cenderung orang yang mencari karena kebutuhan. Sehingga untuk sementara ini hanya tiga itu channel favorit saya. Jika nanti ada channel favorit lagi akan saya tambahkan.

Semangat bermanfaat^^

Silakan meninggalkan jejak. Insya Alloh saya kunjungi balik^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.