Merayakan Hari Anak Nasional di Era “New Normal”

Hi Bunda Buddies Mombassador SGM Eksplor,

Sebelumnya, saya ingin mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional ya…
Bunda pasti tahu donk kalau setiap tanggal 23 Juli, kita merayakan Hari Anak Nasional. Semoga anak-anak kita menjadi Anak Generasi Maju ya, Bundaa…

Bagaimana kabar si kecil Bunda? Bunda sendiri sudah beradaptasi untuk peran double menjadi ibu sekaligus guru belum? Karena di era new normal ini, sekolah-sekolah kebanyakan masih mengadakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kalau dipikir berat, ya emang berat ya Bunda. Namun, dengan berpikir positif kita pasti bisa dan banyak hikmah yang bisa dipetik.

Saya sendiri setiap mendampingi Kakak mengerjakan tugas dari sekolah harus menarik napas panjang berkali-kali. Dalam hati saya seringkali berkata, “Sabar, Rin, sabar!”. Ya, karena menjadi guru itu memang tidak mudah. Jangan sampai pandemi mengorbankan masa depan anak karena keegoisan kita yang malas mendampingi buah hati.

IMG-20200724-WA0024

Mendampingi si kecil belajar (Foto: Dokumentasi pribadi)

Belum lagi saya ada adiknya, yang usil jika saya sedang mengajari Kakak. Saya pun harus pandai membagi waktu, jangan sampai habis waktu hanya untuk Kakak. Adiknya pun harus tetap mendapat stimulus agar tumbuh kembangnya tetap optimal.

IMG_20200721_214237~2

IMG_20200721_213949~2

Menstimulasi kemampuan motorik si kecil dengan belajar mewarnai (Foto: Dokumentasi pribadi)

Beruntunglah Bunda di masa pandemi ini saya tidak pernah kehabisan ide karena berteman akrab dengan Aku Anak SGM. Banyak ide aktivitas untuk si kecil yang saya dapatkan dari website http://www.generasimaju.co.id/bermain-bersama-bunda dan sosial media Aku Anak SGM. Sehingga, walaupun berada di tengah pandemi, keseruannya terutama saat memperingati hari anak ga boleh berkurang ya, Bunda.

Merayakan momen Hari Anak Nasional bagi saya sebagai orang tua artinya mengingatkan kembali pondasi apa yang bisa kami berikan kepada buah hati kami. Jika cita-cita saya sewaktu kecil sebegitu banyaknya, maka cita-cita saya saat ini adalah mampu mengantarkan “dua zinggat gori” alias Kakak dan Abang untuk mewujudkan cita-cita mereka. Kakak ingin menjadi dokter gigi dan Abang ingin menjadi insinyur kereta api.

Pondasi itu di antaranya pendidikan, agama, karakter, nutrisi, dan fasilitas pendukung lainnya. Hal ini selaras dengan semangat SGM untuk melahirkan Anak Generasi Maju Indonesia yang tumbuh optimal dengan lima potensi prestasinya sehingga bisa meraih kesuksesan di masa depan.

Untuk itu, saya di antaranya menyiapkan dua gelas susu SGM Eksplor setiap hari 5+ untuk Kakak dan 3+ untuk Abang. Varian rasa kesukaan mereka yaitu coklat. Namun kadang kala saya juga memberikan rasa madu atau vanila yang diolah lagi dalam bentuk jus atau camilan sehat.

Ohya, Bunda merayakan Hari Anak Nasional, mari mengikuti bingbang Bermain Bersama Bunda Festival. Acara ini bisa disaksikan live melalui vidio.com dan Instagram @akuanaksgm tanggal 25 Juli 2020 pukul 15.00-17.00 WIB ya, Bunda. Banyak inspirasi dari narasumber, koki, dan hiburan serta bertabur hadiah loh, Bunda.

https://www.instagram.com/p/CCxhFeOA6FM/?igshid=grt2halwn794

Pastikan jangan lewatkan ya, Bunda…

Semoga bermanfaat.

Silakan meninggalkan jejak. Insya Alloh saya kunjungi balik^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.